WHAT'S NEW?
Loading...

Kisah Dua Serigala dari Suku Indian

Ada pertarungan dahsyat di dalam diriku. Pertarungan antara dua serigala.

Serigala hitan melawan serigala putih.

Serigala Hitam adalah yang jahat. Dia pemarah, pencemburu, duka, penyesal, tamak, sombong, hanya memikirkan diri sendiri, salah, dendam, inferioritas, pembohong, pura-pura bangga, superioritas, dan egois.












Komik 2
Serigala putih adalah yang baik. Dia adalah kebahagiaan, kedamaian, cinta, harapan, ketenangan, kerendahan hati, kebaikan, perbuatan positif, empati, kemurahan hati, kebenaran, sayang terhadap sesama, dan kepercayaan.

Pertarungan antara kedua serigala ini juga terjadi padamu.
















pertanyaan terakhir
Dan tentunya, pertarungan ini juga terjadi di dalam diri setiap orang.

Tapi siapakah yang akan menang?




















You Feed
Yang menang adalah yang kamu pelihara. Yang senantiasa kamu jaga. Yang biasa kamu temani.
















Penjelasan dan Nilai Moral:
Pertarungan dua serigala dari suku Indian ini adalah analogi pertarungan diri kita dalam memilih antara yang benar dan yang salah, antara yang obyektif dengan yang subyektif, antara yang rasional dengan yang rasionalisasi (pembenaran diri), dan antara yang logis dengan yang perasaan. 

Yang akan merajai seorang manusia adalah yang ia biasakan. Sebab, yang terbiasa akan selalu menetap dan menjadi pola hidupnya. Apabila dia terbiasa berpikir logis, maka dia akan berperilaku logis. Sebaliknya, apabila dia tidak logis, maka akan berperilaku tidak logis. Semakin lama, kebiasaan itu akan menjadi moralnya. Mungkin begitulah makna "The One You Feed" pada gambar terakhir.

Terimakasih untuk @Gav yang  telah memposting gambar-gambar ini dengan judul The Two Wolves. Menurutnya, asal dari cerita ini tidak begitu jelas. Ada yang mengatakan bahwa ini berasal dari legenda suku indian. Ada yang mengatakan ini berasal dari bagian dalam bukunya Billy Graham. 

0 komentar:

Posting Komentar